Category Archives: Berita Bola

Ranieri Harus Terima Dilepeh Leicester

Ranieri Harus Terima Dilepeh Leicester

Ranieri Harus Terima Dilepeh Leicester

Leicester Cuty, Juara bertahan Premier League, mengambil keputusan berani dengan memecat menajer tim, Claudio Ranieri pada Kamis (23/2/2017) malam atau Pada Jumat dini hri WIB. Hal ini dilakukan karena krisis hasil yang melatrbelakangi pemisahan kedua belah pihak. Pemecatan Ranieri ini pun hanya berjarak Sembilan bulan setelah Leicester City memenangkan trofi Premier League.

Pada musim 2-16 – 2017, tim berjulukan The Foxes ini memang mencatatkan sejumlah rapor minor, termasuk tersingkir dari Piala FA dan kalah dari Sevilla pada partai pertama babak ke 16 besar Liga Champions, pada Rabu (22/2/2017).

Masa paling buruk adalah pencapaian Leicester City di Premier League. Sampai pekan ke-25, The Foxes tertnam di peringkat ke – 17 dengan perolehan 21 poin.

Mereka hanya terpaut dua angka dari tim peringkat terbawah, Sunderland. Leiester juga menjadi juara bertahan pertama dalam 61 tahun yang merangkai lima kekalahan beruntun di Liga teratas Inggris tersebut.

Yang lebih ironis adalah lima kekalahan terakhir itu muncul tanpa satu pun ukiran gol dari anak asuk Ranieri. Masing – masing terjadi ketika melawan Chelsea (0 – 3), Southampton (0 – 3), Burnley (0-1), Manchester United (0 – 3), dan Swansea (0 – 2).

“Leicester City Football Club telah berpisah dengan Claudio Ranieri. Claudio, diangkat sebagai manajer pada Juli 2015, memimpin klub menuju kejayaan terbesar dalam 133 tahun sejarah klub dengan gelar juara Liga Inggris untuk kali pertama,” bunyi pernyataan klub.

“Statusnya sebagai manajer tersukses Leicester City sepanjang masa tidak diragukan. Akan tetapi, hasil di liga domestik telah menempatkan klub sebagai peserta Premier League dalam ancaman dan dewan secara berat hati merasa perlu adanya perubahan di level kepemimpinan.”

Kepriatinan terhadap pemecatan Ranieri juga datang dari Wakil ketua Klub, Aiywatt Srivaddhanaprabha.

“Keputusan ini merupakan hal tersulit yang kami ambil dalam hampir tujuh tahun sejak King Power mengambil kepemilikan Leicester City,” ujar pengusaha asal Thailand tersebut di BBC Sport.

“Claudio telah membawa kualitas luar biasa ke klub ini. Kami akan selamanya berterima kasih padanya karena membantu kami berprestasi. Namun, kami kini berjuang mencapai target untuk bertahan di Premier League sebagai misi pertama dan satu-satunya di musim ini,” kata Aiyawatt lagi dalam pernyataannya.

Setelah pemecatan Ranieri, tugas melatih diserahkan kepada duiet Craig Shakespeare (asisten manajer) dan Mike Stowell (pelatih tim utama).

Komentar Mourinho Saat Ranieri dipecat

Beberapa orang terkejut ketika mengetahui pemecatan Claudio Ranieri dari kursi manajer Leicester City, klub yang pernah dibawanya menjuarai Premier League pada musim lalu. Salah satunya adalah Jose Mourinho yang menunjukan rasa empati atas oemecatan Ranieri. Dia menilai, banyak hal yang sudah berubah dalam sepak bola modern, khususnya dalam penghargaan kepada sosok yang berjasa.

“Juara Inggris dan Pelatih Terbaik FIFA Tahun Ini dipecat. Begitulah sepak bola modern, Claudio,” tulis Mourinho dalam akun Instagram pribadinya.

Mourinho memang pernah merasakan kepahitan yang seupa dengan Ranieri. Musim lalu, ia dipecat dari kursi manajer Chelsea hanya enam bulan setelah menjadi kampiun Premier Leagu.

Pendapat senada pun dilontarkan dari Licano Spalletti. Seusai laga kontra Villarreal, pelatih AS Roma itu menyayangkan dengan sikap menajeman Leicester yang dianggapnya tidak tahu terima kasih.

“Sungguh kabar menyedihkan. Terbukti tak ada rasa terima kasih dalam dunia sepak bola, tidak sedikit pun. Ranieri sangat berhak mendapatkan kredit atas segala yang dia berikan untuk klubnya,” ucap Spalletti seperti dilansir dari Football Italia.

“Tetaplah tersenyum, kawan. Tak ada seorang pun bisa menghapus sejarah yang telah Anda tulis,” tulis manajer Manchester United itu.

Indra Sjafri Mau Pemain U-19 yang Tidak Bermental Tempe

Indra Sjafri Mau Pemain U-19 yang Tidak Bermental Tempe

Seleksi pemain baru timnas Garuda Indonesia U 19 di Ibu Kota Jakarta baru saja rampung dilakoni oleh coach Indra Sjafri. Dari kabar yang diburu oleh jurnalis Soccerindo.com, acara seleksi berikutnya akan dilangsungkan awal bulan Maret mendatang. Dengan tujuan untuk mencomot pemain yang berasal dari luar kota Jakarta, Lapangan Aldiron yang terletak di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan tersebut akanContinue Reading

Arsitek Sevilla Manyun Lantaran Timya Cuma Menang Tipis

Arsitek Sevilla Manyun Lantaran Timya Cuma Menang Tipis

Sevilla FV mendapat kemenangan saat menjamu Leicester City pada leg pertama babak 16 besar di Liga Champions, pada Rabu (22/2/2017). Hanya saja, skor akhir 2 – 1 untuk Sevilla ini membuat sang pelatih merasa kecewa, Jorge Sampaoli (56). Dua gol Sevilla dibukukan oleh Pablo Sarabia (menit ke-25) dan Joaquin Correa (62’). Sedangkan Leicester membalas satuContinue Reading

Ini Kata Guardiola Soal Kekalahan Telak Mantan Timnya

Ini Kata Guardiola Soal Kekalahan Telak Mantan Timnya

Pelatih Manchester Citu, Josep “Pep” Guardiola, menilai mantan timnya, Barcelona, adalah tetap sebagai tim terbaik dunia. Pernyataan Pep ini terkait dengan kekalahan yang dialami Barcelona dari Paris Saint-Germain dengan skor 0 – 4 pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (14/2/2017). “Bagi saya, Barcelona tetaplah sebagai tim terbaik di dunia. Kami di siniContinue Reading

Biar Diguyur Hujan, Milla Kekeh Gelar Latihan

Biar Diguyur Hujan, Milla Kekeh Gelar Latihan

Hujan lebat memang mengguyur tanah Jakarta semenjak malam tadi (Senin, 20/2/2017). Hingga menjelang pagi hari ini (Selasa, 21/2/2017) pun, belum ada tanda-tanda hujan deras bakal berhenti. Namun demikian, Luis Milla, sang pelatih anyar timnas Garuda tidak mau membatalkan agenda latihan yang telah rampung disusunnya untuk para penggawa timnas U 22. Hari ini memang merupakan hariContinue Reading

El Real Sukses Hambat Laju Napoli

El Real Sukses Hambat Laju Napoli

  Real Madrid berhasil mengunci kemenangan 3 – 1 atas Napoli dalam laga Leg pertama pada babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Barnebeu, Rabu (15/2/2017). Gol indah tim tamu ini pun menjadi sia-sia. Gol Real Madrid diciptakan oleh Karim Benzema (menit ke-19), Toni Kroos (49’), dan Casemiro (54’), sedangkan gol Napoli datang dariContinue Reading

Detik-Detik Mendebarkan Jelang Duel PSG Kontra Barca

Detik-Detik Mendebarkan Jelang Duel PSG Kontra Barca

Edison Cavani (30), penyerang Paris Saint-Germain, memberikan pandangannya tentang striker FC Barcelona, Luiz Suarez (30), menjelang pertemuan mereka dalam babak 16 besar Liga Champions yang akan digela di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017). Kedua striker ini, Edinson Cavani dan Luis Suarez merupakan rekan di tim nasional Uruguay. Mereka bahu-membahu membawa La Celeste menjuarai CopaContinue Reading

Higuain Donasikan 2 Gol Bagi Juventus Saat Bombardir Markas Cagliari

Higuain Donasikan 2 Gol Bagi Juventus Saat Bombardir Markas Cagliari

Gonzalo Higuain menjadi bintang atas kemenangan Juventus dengan skor 2 – 0 atas Cagliari pada pertandingan Serie A, pada Minggu (12/2/2017) atau pada Senin dini hari WIB. Higuan memborong dua gol kemenangan Juventus pada laga di Markas Cagliari Stadion Sant’Ella. Jika melihat catatan Laga Serie A, Juventus memang tampil lebih mendominasi. Juventus memiliki penguasaan bolaContinue Reading

David Gea Emoh Bahas Real Madrid Lagi

David Gea Emoh Bahas Real Madrid Lagi

David de Gea, Kiper Manchester United, mengatakan bahwa dirinya tidak mau membicarakan masa depannya, termasuk tentang potensi hijrah ke Real Madrid. Kipper berusia 26 tahun tersebut mengaku bahagia berada di klubnya sekarang. Kabar peluang kembalinya De Gea ke Spanyol diungkapkan oleh media besar Negeri Matador, Marca, pada tengah pekan ini. Real Madrid saat ini sedangContinue Reading

Enrique Cerezo Sebut MU Cuma Tim Kecil

Enrique Cerezo Sebut MU Cuma Tim Kecil

Presiden Atletico Mandrid, Enrique Cerezo optimis timnya bisa menahan Antonie Griezmann untuk tetap berada di Atletico Madrid dan tak tergoda oleh Manchester United. Keyakinan dari sang patron ini, dikarenakan oleh perbandingan antara kedua tim di level Eropa. Kini, Atletiko masih terlibat dalam babak 16 besar Liga Champions. Tim dengan julukan Los Rojiblancos tersebut juga memilikiContinue Reading